Din PMPTSP Demak Bidang Pengendalian Pengawasan Penindakan melakukan kunjungan pemantauan terkait LKPM di PT Putra Buana Indonesia Wood

Din PMPTSP Demak Bidang Pengendalian Pengawasan Penindakan melakukan kunjungan pemantauan terkait LKPM di PT Putra Buana Indonesia Wood Jl. Raya Semarang Demak Km 9 Sayung, selasa (17/03 ). Dalam kunjungan tersebut Tim diterima langsung Rony indiyanto perwakilan dari perusahaan.
Berdasarkan data stoknet BKPM RI, Pelaku Usaha yang berlokasi di Desa Purwosari Kec Sayung Demak belum pernah menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) selama tahun 2019.
Disisi lain dari hasil pemantauan dilokasi proyek, tim yang diketuai M Siagian selaku Kabid Dalwas mendapati permasalahan yang ada di perusahaan, antara lain karena adanya perubahan alamat perusahaan dari semarang pindah ke kab Demak dg oss versi lama (1.0) telah sesuai pada akte pendirian, namun belum bermigrasi ke oss versi baru (1.1). Tak hanya itu Kendala lainnya adalah perubahan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang harus sesuai peruntukannya. Kemudian tiga bidang bangunan untuk produksi saat ini masih dalam proses penyelesaian izin, yang seharusnya bisa menambah perhitungan nilai modal tetap pada LKPM. Bila pelaku usaha tidak mengirim LKPM dalam tiga kali teguran dan atau nilai realisasi investasi nol (tdk ada progres), sistem OSS online akan otomatis melakukan pencabuta/ Likuidasi.

Sedangkan kondisi perusahaan saat ini sudah menyerap tenaga kerja sebanyak 80 orang dengan kapasitas produksi 30 ribu meter kubik pertahun. Untuk stok bahan baku kayu kalimantan yang tersedia tanpa ada kendala untuk produksi.
Hasil industri dipasarkan tidak hanya lokal Jawa Timur dan Jawa Tengah tetapi juga ekspor ke Eropa seperti Swedia, Belgia, Nedherland).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *