BIMBINGAN TEKNIK LAPORAN KEGIATAN PENANAMAN MODAL (LKPM).

Bimbingan teknis Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DINPM PTSP) Kabupaten Demak. Bimtek ini dilakukan pada hari Selasa (18/06 2019) bertempat di lantai 3 ruang rapat DINPM PTSP. Acara diikuti oleh 50 perusahan baik PMA maupun PMDN, dengan narasumber dari BKPM RI.

Kabid Pengendalian Pengawasan dan Penindakan (DALWASDAK) DINPM PTSP Drs.Martua Siagian dalam sambutan pembukaan menyampaikan bahwa LKPM merupakan suatu laporan yang berisikan data-data perkembangan realisasi penanaman modal dan permasalahan yang dihadapi yang wajib dibuat dan dilaporkan secara berkala pertriwulan (Perka BKPM No.7 Tahun 2018) baik pada saat konstruksi maupun komersial.

Narasumber dari BKPM RI Bidang Dalwasdak Wilayah III Sandria Yolanda, menyampaikan tentang teknis pengisian LKPM, hal-hal yang harus diperhatikan dalam pengisian LKPM. Perusahaan yang sudah melakukan pelayanan perizinan yang sudah lewat OSS (Online Single Submission) harus ditindaklanjuti dengan LKPM. Sanksi tegas bagi perusahaan yang tidak melakukan pelaporan LKPM yaitu apabila perusahaan tidak melaporkan dan sudah diperingatkan selama 3 kali berturut-turut dan tidak ada respon maka perizinan akan dicabut dan dibekukan. Diharapkan dari kegiatan ini tertib administrasi pelaporan LKPM dapat tercapai sehingga target realisasi investasi dapat tercapai. (Ato).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *