KLINIK LKPM DINPM PTSP.

Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM), merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh perusahaan baik Penanaman  Modal Asing (PMA) maupun Penanaman  Modal Dalam Negeri. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DINPM PTSP) Kabupaten Demak, hari Rabu (30/1/2019) mengadakan kegiatan Klinik LKPM. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran perusahaan PMA dan PMDN melaporkan kegiatannya sehingga mencapai target realisasi investasi sesuai ketentuan.

Acara dibuka oleh Sekretaris DINPM PTSP Joko Asrianto, SE. Pada sambutannya sekretaris DINPM PTSP menyampaikan bahwa LKPM merupakan kewajiban perusahaan dan apabila perusahaan tidak menyampaikan LKPM ada sanksi secara administratif yaitu izin yang sudah didapatkan menjadi tidak efektif. Sanksi itu berupa pembekuan / penghentian sementara kegiatan usaha dan/atau fasilitas penanaman modal. Sanksi lain yaitu pencabutan perizinan penanaman modal dan/atau kegiatan usaha dan/atau fasilitas penanaman modal. Narasumber pada kegiatan ini yaitu Kasi Monitoring dan Evaluasi DINPM PTSP Provinsi Jawa Tengah dan Kabid Pengendalian, Pengawasan dan Penindakan (Dalwasdak) Drs.Mertua Siagian.

Hasil kegiatan ini dapat diketahui bahwa berdasarkan rekap tahun 2018, yang rutin melaporkan LKPM di kabupaten Demak sebanyak 73 perusahaan PMA dan PMDN. Diharapkan semua perusahaan rutin melaporkan LKPM dan apabila ada kendala teknis pelaporan dapat berkonsultasi dengan DINPM PTSP kabupaten maupun provinsi.(Ato)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *