TEMU USAHA DINPM PTSP KABUPATEN DEMAK

Kegiatan temu usaha tahun 2018 DINPM PTSP Kabupaten Demak dilaksanakan di Hotel Foustin Semarang pada tanggal 15 November 2018. Kegiatan temu usaha bertujuan untuk meningkatkan  investasi di Kabupaten Demak. Kegiatan ini mengundang 100 pengusaha PMDN dan PMA dengan narasumber dari BKPM RI yaitu Direktur Wilayah III Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Drs. Aries Indarto, Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes.

Kepala DINPM PTSP Drs. Umar Surya Suksmana, M.Kom dalam menyampaikan laporan pembukaan pelaksanaan menekankan agar perusahaan tertib dalam pelaporan LKPM (Laporan Kegiatan Penanaman Penanaman Modal) sehingga target realisasi investasi dapat tercapai. Beliau mengharapkan pemohon untuk dapat mengurus perizinan langsung datang sendiri karena syarat rekomendasi teknis dapat dilakukan di DINPM PTSP melalui program Jempol Satu (Jemput Bola Satu Pintu).

Temu usaha dibuka  langsung oleh Bupati Demak HM Natsir. Pada Kesempatan tersebut beliau menyampaikan perlu adanya kerjasama dengan pengusaha dalam rangka memelihara keindahan di Kabupaten Demak dengan membangun taman melalui program CSR (Corporate Sosial Responsibility). Peningkatan kompetensi daya saing Kabupaten Demak juga dibuktikan dengan merivisi RTRW yang semula zona industri seluas 1.800 Ha menjadi 4.500 Ha.

Sementara Drs.Aries Indarto menyampaikan materi tentang kebijakan penanaman modal antara lain tentang kebijakan adanya fasilitas bagi investor yang akan mendatangkan mesin dari luar negeri. Hal ini akan meringankan biaya yang harus dikeluarkan oleh perusahaan. Kebijakan tentang OSS juga diulas secara rinci bagaimana agar perusahaan mendapatkan kemudahan dalam proses perizinan.

Banyak peluang yang dapat dilakukan di Kabupaten Demak baik disektor kesehatan dan pariwisata. Sektor kesehatan antara lain pada pengembangan rumah sakit, sektor pariwisata pada pengembangan pantai Morosari. Hal ini disampaikan oleh narasumber  Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono M.Kes. Temu usaha ini diharapkan dapat menjalin hubungan yang sinergis antara Pemerintah Kabupaten Demak dengan pelaku usaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *